Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Samosir, Lanjutkan Bunga Desa di Huta Ginjang

0 6

SAMOSIR  – Sebagai lanjutan Program Bunga Desa, kali ini Bupati Samosir, Vandiko T Gultom membawa pelayanan untuk tingkat Kabupaten ke Desa Hutaginjang.

Pendekatan Pelayanan kepada masyarakat sebagai upaya untuk membantu dan memudahkan mendapatkan pelayanan, pemerataan, sehingga seluruhnya dapat merasakan hal yang sama dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir.

Berbagai layanan gratis diantaranya, pengurusan BPJS, Administrasi Kependudukan, kesehatan, pelayanan KB, penyuluhan stunting dan sosialisasi kekerasan perempuan dan anak, UMKM terkait manajemen usaha dan pengembangan aktivitas kerajinan, perijinan berusaha, pelatihan pembuatan pupuk organik/POP, Rabu (31/1/2024)

Selain itu, juga memberikan bantuan pupuk organik kepada kelompok tani, pendidikan dan memotivasi siswa berprestasi bagi siswa yatim piatu.

“Semoga kinerja Bupati semakin maju dan sukses, Tuhan memberkati segala kegiatan Bupati agar berjalan dengan baik”, ucap Ropendi.

Bupati Samosir memastikan bahwa seluruh kelompok tani di Samosir mendapatkan bantuan pupuk yang dari tahun ke tahun dan akan terus dilanjutkan demi peningkatan perekonomian masyarakat. Sesuai komitmen dalam menjamin kesehatan, Bupati Samosir memberikan pelayanan pengurusan BPJS gratis.

Dengan target pencapaian ini, masyarakat semakin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, cukup dengan membawa KTP dan pengurusan BPJS bisa langsung aktif tidak perlu menunggu sampai 2 Minggu.

Selain Mengecek pembangunan tahun 2023, berkat sinergitas Pemkab dengan pemerintah pusat, Vandiko menyampaikan tahun 2024 pembangunan jalan hotmix pada jalan poros Hutaginjang senilai 9,9 Milyar dari Dana Alokasi Khusus (DAK).
Rehabilitasi SDN 12 Hutaginjang sebesar 1 Milyar lebih.

Sementara itu, dari APBD akan diberikan tambahan anggaran 100 juta rupiah untuk membantu rekontruksi jalan umum di desa Huta Ginjang. “Dalam pemerintahan saya selalu berkomitmen melakukan pembangunan di desa, mendekatkan pelayanan ke desa, saya pastikan pada pemerintahan ini seluruh desa mendapatkan anggaran dari APBD”, tegasnya.

Menjelang pesta demokrasi 14 Pebruari , Bupati Samosir mengajak masyarakat menyukseskan pesta demokrasi dan tidak golput, saling mengajak untuk memberikan hak suara di TPS. Tingkat partisipasi pemilih diharapkan meningkat dari sebelumnya. (sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.