Take a fresh look at your lifestyle.

Refleksi HUT ke-20 Kabupaten Samosir, Wabup Ajak Masyarakat Membangun

0 2

SAMOSIR (HARIANSTAR.COM) – Wakil Bupati (Wabup) Samosir Martua Sitanggang mengatakan, masyarakat Samosir patut berbangga karena berbagai pembangunan telah dilaksanakan terlebih sektor pariwisata yang sudah mendunia.

Namun, masih banyak yang akan dilakukan terutama sektor pertanian masih 80 persen penduduk Samosir bergantung pada pertanian.

“Peningkatan ekonomi petani menjadi tanggung jawab besar Pemkab Samosir, tentunya harus kerja keras, bersinergi dengan para pelaku pembangunan. Kedepan masih banyak tanggung jawab berat terutama menuntaskan kemiskinan di Samosir, masih perjuangan yang harus diproses dan dilakukan,” ungkap Martua, Rabu (28/2/204).

Lanjutnya, di usia 20 tahun ini, akan berjuang meningkatkan ekonomi masyarakat Samosir sehingga sejahtera, maka diharapkan bantuan dan perhatian DPR RI sebagai perpanjangan tangan masyarakat, sebab diakuinya, Kabupaten Samosir tidak bisa maju tanpa uluran dana pusat maupun dana hibah.
“Kita berbeda warna tapi harus bersatu demi membangun Samosir kedepan,” ucapnya.

Gubsu yang diwakili Inspektur Provsu Lasro Marbun mengatakan, sebagai putra daerah merasa bangga dengan perkembangan Samosir, terlebih dengan semangat Pemkab Samosir membangkitkan kembali Opera Batak dan penetapan Samosir sebagai Titik Nol Peradaban Batak.

Ditambahkan Lasro, pertumbuhan ekonomi Samosir membanggakan menyamai nasional yaitu 4,5, hal ini berkat inovasi dan kreasi yang dilakukan Pemkab Samosir sehingga dengan SDA yang minim dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi termasuk dari berbagai acara seperti halnya Horas Samosir Fiesta setiap tahunnya.

“Di Sumut dari 33 Kabupaten/kota, Pemkab Samosir menjadi nomor 2 terbesar yang memperoleh anggaran dari APBN” cetusnya. (JB Rumapea)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.