Take a fresh look at your lifestyle.

SMPN2 Babalan Terbakar, Ruang Perpustakaan dan Laboratorium IPA Ludes di Lalap Api

0 4

LANGKAT – Sekolah SMP Negeri 2 Babalan Kabupaten Langkat terbakar.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi diduga akibat arus pendek listrik terjadi, Jumat (9/2/2024) sekitar pukul 04.50 WIB subuh.

Akibat kejadian kebakaran itu ,dua ruangan gedung laboratrium IPA dan gedung perpustakaan SMP Negeri 2 Babalan yang berlokasi di Jalan Pendidikan, Lingk I, Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, ludes terbakar hingga kedua isi bangunan tersebut tak tersisa di lalap api.

“Seluruh material di gedung laboratorium dan buku di gedung perpustakaan tidak ada yang dapat diselamatkan. Kerugian pihak sekolah dalam insiden kebakaran tersebut ditaksirkan sekitar Rp1,5 Milyar,” sebut Kasek SMP N2 ,H Satiar Spd saat di konfirmasi wartawan melalui telpon seluler.

Sahtiar juga menjelaskan, pasca kejadian kebakaran ini menghanguskan dua gedung, yaitu gedung perputakaan dan gedung laboratorum yang mana isinya terdapat beberapa komputer dan buku-buku mata pelajaran sekolah dan peralatan belajar lainnya.

ia menjelaskan, penjaga sekolah mengetahui api membakar gedung sekitar pukul 04:30 WIB.

Menurut dugaan, lanjutnya, peristiwa kebakatan ini dari keterangan pihak pemadam kebakaran dan pihak PLN disebabkan oleh arus pendek listrik yang bersumber dari gedung laboratorium.

Satiar mengatakan, api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi.

Terpisah, Lurah Pelawi Utara, Ardy Rinaldi Syafza saat dikonfirmasi mengatakan, tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Langkat, Pertagas dan Pertamina, yang tiba di lokasi sekira pukul 04:30 berhasil memadam api. (Lkt)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.