Take a fresh look at your lifestyle.

Syah Afandin Serahkan Kunci Bedah Rumah Baznas ke Warga Gebang

0 5

LANGKAT – Plt Bupati Langkat Syah Afandin menghadiri bantuan bedah rumah Baznas bertempat di Kelurahan Pekan Gebang Kecamatan Gebang, Sabtu (30/12/2023).

Kegiatan ini merupakan program dari Baznas Kabupaten Langkat yaitu program membangun rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

Bedah Rumah Pak Sutrisno ini menggunakan Infaq dan Zakat ASN Kabupaten Langkat sebanyak Rp23 Jt.

Plt Camat Gebang M. Iskandarsyah menyampaikan, Kecamatan Gebang menjadi kecamatan yang mendapat perhatian lebih.

“Kecamatan Gebang ini termasuk kecamatan yang banyak mendapatkan APBD. Untuk saat ini Plt. Bupati Langkat memberikan 300 Jamkesda untuk Kecamatan Gebang dan BPJS ketenagakerjaan untuk melindungi pekerja rentan untuk kecamatan Gebang sebanyak 250 orang,” ungkapnya.

Ketua Baznas Thantawi Jauhari, mengajak untuk mempopulerkan berzakat di Baznas.

“Baznas ini telah banyak membantu masyarakat. Ayo kita populerkan zakat ke Baznas agar nantinya zakat dan sedekah yang terkumpul dapat kita salurkan lagi ke semua masyarakat kabupaten Langkat,” ajaknya.

“Ini merupakan program kami yang meminta persetujuan Plt Bupati Langkat yaitu program rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Harapan kami tahun 2024 Baznas akan menuntaskan kemiskinan dan dapat terus menjalankan program bedah rumah ini,” harapnya.

Sementara Plt Bupati menyampaikan, peran Baznas dan pentingnya berzakat dalam kehidupan .

“Zakat itu merupakan kewajiban kita bagi yang mampu. Kepada semuanya jangan lupa keluarkan zakat kalian, karena ada hak hak orang lain didalam rezeki kita semua,” ucapnya.

“Baznas ini mengambil peran yang luput dari perhatian dinas perumahan dan pemukiman. Saya harap kedepannya Baznas terus eksis mempopulerkan program ini,” ujarnya.

Selanjutnya Plt. Bupati menyerahkan simbolis kunci rumah kepada Sutrisno penerima bantuan bedah rumah. (LKT)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.