Take a fresh look at your lifestyle.

Ternyata Ini Alasan Kadinkes Asahan Terkait Sejumlah Mobil Dinas Yang Terbengkalai

0 5

ASAHAN   Ternyata, ada beberapa alasan / faktor yang menyebabkan sejumlah kendaraan mobil dinas milik Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan terkesan tidak terawat serta terbengkalai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, dr Hari Sapna menjelaskan tidak terawatnya sejumlah kenderaan mobil dinas di lokasi parkir Dinas Kesehatan Asahan dikarenakan beberapa faktor / alasan.

“Faktor yang pertama yaitu adanya keterbatasan anggaran / biaya untuk perawatan kendaraan mobil dinas tersebut. Dengan alasan itulah, sejumlah kenderaan mobil dinas kita terkesan tak terawat/terbengkalai loh bang,” ucap dr Hari Sapna pada beberapa waktu lalu.

Dirinya mengatakan tidak terpasangnya sejumlah roda / ban pada kendaraan mobil dinas tersebut dikarenakan alasan pengamanan.

“Demi alasan keamanan bang, sejumlah roda / ban mobil dinas itu sengaja tidak kita pasang. Abang tenang saja, ban / rodanya masih ada kok bang, saat ini kita simpan di gudang,” ketusnya.

Untuk faktor yang kedua, lanjut dr Hari Sapna, sejumlah kenderaan mobil dinas tersebut telah diajukan kedalam proses lelang.

“Karena sudah masuk kedalam proses lelang, makanya sejumlah kenderaan mobil dinas itu sengaja tidak kita rawat, atau dengan kata lain ya bang, Dinkes Asahan tidak lagi mengeluarkan biaya untuk perawatannya,” tegasnya.

Sebelumnya, sebanyak tujuh unit aset mobil dinas milik Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dengan berbagai jenis mulai dari jenis ambulance hingga double cabin saat ini terbengkalai hingga tak terawat.

Berdasarkan pantauan, sejumlah mobil yang tergolong masih tahun muda itu saat ini tampak sengaja di parkiran Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Kondisi sejumlah mobil dinas tersebut terkesan sama sekali tidak terawat, mulai dari ban kempis, kaca kusam hingga ada mobil yang sebahagian bannya pun tampak sudah tidak ada.(ded)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.