Take a fresh look at your lifestyle.

Wujudkan Pemilu Damai, Polsek Munthe Bersama Forkopimca Gelar Pojok Pemilu 

0 4

KARO – Polsek Munthe bersama Forkopimca melaksanakan pojok Pemilu bersama Kades se Kec. Munthe, Kab. Karo, di Kantor Camat Munthe, Rabu (10/1/2024).

Pojok Pemilu merupakan kegiatan bincang bincang membahas terkait Pemilu untuk menyamakan presepsi agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Karo khususnya di Kecamatan Munthe dapat berjalan aman, damai, kondusif dan sejuk.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kapolsek Munthe AKP Jokner Malau, saat melaksanakan kegiatan tersebut.

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga merupakan bagian dari Cooling System untuk upaya mewujudkan Pemilu 2024 secara damai dengan bersinergi dengan instansi terkait yakni jajaran Forkopimca dan Kades jajaran.

“Pojok Pemilu hari ini kita laksanakan bersama Forkopimca dan juga para Kades se kecamatan, melalui rapat koordinasi dengan Panwas Kecamatan,” kata Jokner.

Melaui giat tersebut disampaikan kepada para Kepala Desa bersama perangkatnya untuk terus berperan aktif dalam menjaga Harkamtibmas dan meningkatkan pelayanan terhadap warga masyarakat serta mengaktifkan kembali Pos Kamling.

Sementara itu terkait Pemilu, Kapolsek Munthe juga memberikan arahan baik Kepala Desa dan BPD serta seluruh perangkatnya wajib netral tidak berpihak kepada salah satu partai ataupun calon. Juga mengantisipasi dan mencegah sekecil apapun permasalahan yang terjadi terkait Pemilu di desanya masing masing

Pemerintahan desa juga diimbau untuk terus bekerjasama dan membantu terhadap penyelenggara Pemilu di tingkat desa baik itu terhadap PKD dan PPS. Salah satunya terkait untuk mengecek kembali warganya yang belum masuk dalam DPT agar dimasukkan ke DPT Tambahan.

Kapolsek menyampaikan, melalui kegiatan ini, harapannya agar perangkat desa dan petugas PKD dapat memahami larangan larangan yang tidak boleh dilakukan selama tahapan Pemilu.

Seluruh penyelenggara Pemilu 2024 harus Netral dan tidak boleh melibatkan diri baik secara langsung maupun tidak langsung atau menjadi tim pemenang salah satu. (red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.