Take a fresh look at your lifestyle.

Aksi Sumut For Palestina Bersama MUI Kumpulkan Hadiah Capai Rp1,6 M

0 7

MEDAN – Aksi Sumut For Palestina yang berlangsung di Istana Maimoon, menarik animo cukup tinggi dari seluruh elemen lintas agama di Sumatera Utara, Minggu (10/12/2023) pagi.

Tak hanya dihadiri sekitar 5000 peserta, aksi itu juga berhasil mengumpulkan hadiah mencapai Rp 1,6 miliar lebih yang nantinya akan disalurkan kepada rakyat Gaza Palestina.

Penyerahan hadiah Rp 1,6 miliar lebih itu, merupakan hasil donasi pelaksanaan Aksi Kemanusiaan Sumut For Palestine yang didapat dari seluruh masyarakat baik perorangan ataupun kelompok organisasi kemasyarakatan lintas agama.

Bantuan hadiah itu pun diserahkan langsung kepada Ketua MUI Sumut H Maratua Simanjuntak, pada Kamis (14/12/2023) di Kantor MUI Sumut Jalan Sutomo Ujung Medan.

Selanjutnya hadiah tersebut diserahkan langsung oleh pengurus MUI Sumut kepada MUI Pusat untuk dikirimkan ke Palestina.
Ketua panitia Aksi Sumut For Palestine Affan Lubis menyebutkan, sampai saat ini perang antara Palestina dan Zionis Israel sudah memasuki hari ke 68, dimana tentara pendudukan zionis Israel setiap harinya melakukan pembunuhan dan pembantaian terhadap warga sipil Palestina baik itu anak-anak, wanita dan para orang tua.

“Tentu saja hal ini terus menjadi perhatian dunia dimana masyarakat dunia mengecam segala macam tindakan pembantaian dan pembunuhan yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap warga sipil Palestina yang bertujuan genosida Bangsa Palestina,” sebut Affan Lubis.

Dijelaskan Affan, seluruh tokoh masyarakat, ulama dan tokoh agama dari lintas agama dan suku dengan tegas dan kebulatan tekad menyampaikan dukungan kepada Kemerdekaan Palestina dan mengecam pendudukan dan kekejaman Zionis Israel terhadap warga sipil Palestina.

“Bentuk dukungan terhadap warga sipil Palestina diwujudkan pada Minggu (10/12/2023) bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia, suatu gerakan kemanusiaan yang disebut Sumut For Palestine bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Propinsi Sumatera Utara, MUI Kota Medan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Ormas Islam beserta Komunitas di Sumatera Utara melaksanakan Aksi Kemanusiaan di Halaman Istana Maimoon Kota Medan.

Alhamdulillah, aksi kemanusiaan tersebut dihadiri ribuan orang dengan tujuan bersama untuk mengecam pendudukan, pembunuhan dan pembantaian warga sipil Palestina serta mendukung kemerdekaan Palestina,” ujarnya.

Menurut Affan, aksi penggalangan hadiah itu berhasil mengumpulkan total uang sebesar Rp1.622.290.000.
“Atas nama seluruh panitia, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur dana yang terkumpul dan kami hadiahkan kepada Rakyat Palestina melalui pengurus MUI Sumut dan MUI Pusat,” ujar Affan.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum menyebutkan bahwa aksi kemanusiaan Peduli Palestina tidak akan berhenti.

“Aksi kemanusiaan untuk Palestina akan berhenti sampai Palestina merdeka,” tegas Hasan Matsum. (red)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.