Take a fresh look at your lifestyle.

Buka PORKAB Langkat, Afandin: Raih Preatasi Junjung Tinggi Sportifitas

0 3

LANGKAT – Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Langkat Tahun 2023 di Margaslima Stabat, Rabu (6/12/2023).

PORKAB Langkat tahun 2023 dimulai pada tanggal 06- 12 Desember 2023, diikuti atlet-atlet dari seluruh kecamatan se Kabupaten Langkat.

Cabang olahraga yang diperlombakan yaitu catur, atletik, eSports, tenis meja, taekwondo, panahan, bola volly.

Panitia H Tengku Paris menjelaskan, PORKAB merupakan event olahraga Kabupaten yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali.

Ini merupakan langkah awal untuk titik prestasi, dan pembinaan untuk membawa Kabupaten Langkat ke event nasional dan internasional.

“PORKAB Langkat ini sebagai salah satu ajang seleksi mempersiapkan diri menuju pekan olahraga Sumatera Utara 2024,” sebutnya.

“Saya berharap apapun hasil yang didapatkan, raihlah prestasi dan junjung tinggi sportifitas. Ucapan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan kepada Plt. Bupati Langkat dan pemerintah Kabupaten Langkat telah membantu mensukseskan acara ini,” tambahnya.

Ketua KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis mengatakan, PORKAB merupakan amanah organisasi yang harus dijalankan karena ini merupakan ajang menjaring atlet-atlet untuk mempersiapkan atlet PON Sumut- Aceh tahun 2024.

“Saya yakin Langkat menjadi 3 besar atlet terbanyak untuk pelaksanaan PON dan saya yakin Langkat bisa menyumbangkan medali emas untuk PON 2024,” ucapnya.

“Seorang atlit adalah kesatria, siap menang siap juga menerima kekalahan. Junjung tinggi sportifitas anggap kekalahan nanti merupakan kemenangan yang tertunda. Terus berlatih agar kalian suatu saat bisa mengibarkan bendera merah putih tingkat internasional,” pesannya.

Sementara Plt Bupati mengatakan, PORKAB merupakan hal penting karena ini merupakan ajang pembinaan sekaligus melihat prestasi untuk para atlet di Kabupaten Langkat.

“Yang jadi juara nantinya bisa kita rekomendasi untuk tingkat yang lebih tinggi lagi. Seluruh cabang olahraga merupakan seleksi awal dari kabupaten lalu ke provinsi dan nasional. Junjung tinggi sportifitas jangan menghalalkan segala cara untuk menang,” terangnya.

“Apresiasi saya kepada KONI Langkat yang benar benar cinta olahraga dan menjadikan nama Langkat menjadi besar. Tidak sedikit atlit Langkat yang sudah berprestasi ditingkat nasional berkat bimbingan KONI Langkat,” ucap Plt. Bupati.

Afandin yang membuka kejuaraan berharap dari sini muncul atlet yang membawa nama Langkat untuk tingkat nasional. (LKT)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.