Take a fresh look at your lifestyle.

Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta Pimpin Sertijab 2 Kasat dan 4 Kapolsek Jajaran Polres Sergai

0 1

SERGAI – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta melakukan serah Terima jabatan (Sertijab) dua Kasat dan empat Kapolsek di jajaran Polres Sergai, sesuai Surat Keputusan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy, di aula Patria Tama Polres Sergai, Rabu (10/1/2024).

Adapun yang di sertijabkan dan mendapat promosi yakni, AKP Juriadi jabatan lama Kasatres Narkoba Polres Sergai menjadi Kabag SDM Polres Padang Sidempuan, penggantinya AKP Iwan Hermawan mantan Kanit Regident Sat Lantas Polres Deli Serdang.

AKP Royamber Panjaitan jabatan lama Kasat Binmas Polres Sergai dimutasi menjadi Kapolsek Kuala Kabupaten Langkat, penggantinya AKP Domdom Panjaitan jabatan lama Kapolsek Kotarih.

Sedangkan Kapolsek Kotarih dijabat oleh Iptu Ahmad Muka Purba jabatan lama Kanit Reskrim Polsek Pantai Cermin. AKP Manho Pandiangan jabatan lama Kapolsek Perbaungan dimutasi menjabat Kanit 5 PJR Polda Sumut, penggantinya AKP Sunipan Gurusinga mantan Kasikum Polres Labusel.
Selanjutnya, AKP Janson Sagala jabatan lama Kapolsek Teluk Mengkudu, dimutasi sebagai Kasubbag Dal Ops Polres Tebing Tinggi, penggantinya AKP Sugiono mantan Kasatres Narkoba Polres Sibolga.

AKP Idham Halik jabatan lama Kapolsek Firdaus mendapat promosi sebagai Kapolsek Sei Banget Polres Binjai, penggantinya AKP Andi Sujendral mantan Kasubbag Kerja Bag Ops Polres Sergai.

Usai sertijab di aula Patria Tama, dilanjutkan dengan acara Kenal dan Pamit, dihalaman Mapolres Sergai yang dihadiri Waka Polres Sergai Kompol Damos Christian Aritonang, PJU Polres Sergai, Ketua dan Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Sergai, para Kapolsek, Perwira dan Bintara serta undangan.

Kapolres mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan suatu organisasi merupakan hal yang biasa dan akan terus berlangsung. “Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada pejabat yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan. Kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara diharapkan dapat meningkatkan soliditas, meningkatkan kualitas kerja dan disiplin anggota di satuan yang saudara pimpin. Kepada pejabat yang lama saya ucapkan terimakasih atas kinerjanya selama bertugas di Polres Serdang Bedagai, kiranya pengalaman selama bertugas di Polres Serdang Bedagai dapat menjadi bekal rekan-rekan di tempat tugas yang baru Kepada personil Sergai saya berharap agar dapat mendukung pejabat yang baru, sinergitas dalam pelaksanaan tugas yang dituangkan dalam hubungan tata cara kerja (HTCK) di lingkungan Polres Sergai dapat di pedomani dan dilaksanakan dengan baik,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, diperkenalkan 5 perwira baru yang selesai mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) gelombang 52 diantaranya 2 berasal dari Polres Tebingtinggi, 2 dari Polres Deli Serdang dan 1 asal Polres Sergai.

Dalam Sertijab tersebut, hanya Kasatres Narkoba saja AKP Iwan Hermawan dan Kapolsek Perbaungan, AKP Sunipan Gurusinga sebagai wajah baru.
Sedangkan Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP Sugiono adalah mantan KBO Reskrim Polres Sergai asli anak Melati Kecamatan Perbaungan.

Seperti yang dikatakan Kapolres Sergai dalam candanya, “hanya di Sergailah Kapolsek Firdaus dipimpim oleh Jenderal, ternyata AKP Andi Sujendral adalah putra daerah asal Meteran Desa Firdaus”. (biets)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.