Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Palas Maksimalkan Pengamanan Rapat Rekapitulasi Penghitungan Suara

0 5

PALAS (.COM) – Untuk menciptakan situasi aman serta kondusif dalam pelaksanaan rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten.

Sat samapta Kepolisian Resor Padang Lawas (Polres Palas) melakukan pengamanan di aula dan lokasi Hotel Syamsiah Sibuhuan, Lingkungan III, Banjar Raja, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, dan objek vital lainnya, Selasa (27/2/2024).

Kapolres Palas AKBP Diari Astetika, SIK, melalui Kasat Samapta AKP M Husni Yusuf menjelaskan, pelaksanaan pengawalan dan pengamanan ini untuk menciptakan situasi aman, damai dan kondusif saat pelaksanaan rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.

“Pengamanan ini merupakan upaya Polres Palas untuk menciptakan situasi aman, damai dan kondusif saat jalannya rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil perolehan suara oleh penyelenggara Pemilu 2024,” jelas M Husni Yusuf.

Dalam kegiatan pengamanan itu, kata Kasat Samapta, anggota juga berkoordinasi dengan petugas PAM lainnya, PPK, Bawaslu, KPU Kabupaten Palas mengajak bersinergi guna kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dalam setiap kesempatan petugas KPU diimbau agar melaporkan apabila terjadi gangguan Kamtibmas yang berkaitan dengan tahapan pemilu,” ujarnya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan pelaksanaan rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat kabupaten yang dimulai hari ini Selasa selama tiga hari dari tanggal 27, 28 dan 29 Februari tahun 2024 ini berjalan aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu 2024 aman dan sukses,” tukasnya. (HS-1)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.