Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Samosir Kawal Logistik Pemilu 2024 ke PPS, Lewat Danau dan Perbukitan

0 3

SAMOSIR – Polres Samosir melakukan pengawalan, pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Kantor PPK hingga ke kantor PPS di seluruh Samosir.

Proses pendistribusian dilakukan menggunakan truk dan kapal, mengingat karena lokasi PPS berada di seberang Danau Toba dan di daerah perbukitan. Untuk lokasi PPS diantaranya, Desa Janji Raja, Holbung di Kecamatan Sitiotio, dan Hasinggahan di Sianjur Mulamula.

Pendistribusian dilakukan di saat cuaca sedang berangin dan gelombang di Danau Toba, Selasa (13/2/2024) di Samosir.

Sementara untuk lokasi PPS di perbukitan diantaranya Kecamatan Onanrunggu, Palipi, Nainggolan, Ronggurnihuta, dan Simanindo. Personil Polres mengawal pendistribusian menggunakan kendaraan roda dua.

Pendistribusian logisti berjalan aman dan lancar yang selanjutnya personil keamanan (Polri dan TNI) di PPS dan TPS bertugas untuk mengamankan logistik ke Kantor PPS, untuk digunakan pada hari pemilihan di TPS.

Karendal Ops Mantap Brata 2024 Polres Samosir, mengatakan, bahwa pendistribusian logistik Pemilu telah selesai dilaksanakan dari masing-masing PPK dan diamankan di Kantor PPS. Pada hari pemilihan, logistik akan digunakan di TPS dengan pengamanan dari personil Polri dan TNI. Setiap Petugas PPS bersama petugas TPS yang bertanggung jawab membawa logistik ke TPS, dan selama logistik Pemilu berada di Kantor PPS, personil Polri dan TNI bersama petugas PPS akan melakukan pengamanan terhadap logistik Pemilu tersebut.

“Usai Penghitungan dari TPS dilanjutkan ke PPK yang dilakukan Pengamanan dan Pengawalan oleh Petugas Polri, TNI, TPS untuk dibawa ke Kantor PPK”, tutup Kompol M. Hasan. (sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.