Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Samosir Serahkan Bantuan Pendidikan di Perayaan Natal Oikoumene

0 5

SAMOSIR -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir menggelar perayaan Natal Oikoumene di Lapangan Gereja Katolik Inkulturatif Pangururan.

Natal Oikoumene 2023 mengangkat Tema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”. Sub tema, Muliakan Allah dan Wujudkan Damai Sejahtera dengan Menyebarkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan demi membangun Kabupaten Samosir dan Menyongsong Pesta Demokrasi 2024.

Hadir Bupati Vandiko T. Gultom, Wakil Bupati (Wabup) Samosir, Martua Sitanggang, Forkopimda, DPRD Samosir, FK3S, FKUB, pimpinan dan staf jajaran Pemkab serta dominasi lintas gereja. Selain koor dan liturgi dari denominasi Gereja, Bupati dan Wabup bersama Forkopimda, pimpinan OPD, TNI/Polri ikut serta membacakan liturgi.

Bupati/Wakil Bupati bersama Forkopimda menyerahkan bantuan pendidikan tingkat SD, SMP Negeri/swasta, SMP yatim piatu, SMA Y
yatim piatu, SMA Unggul Del dan Yasop, mahasiswa perguruan tinggi, yatim piatu, mahasiswa berprestasi perguruan tinggi negeri/swasta, mahasiswa/i baru tahun 2023, dan mahasiswa terbaik Indonesia.

“Natal bukan hanya milik kalangan tertentu melainkan harus dirasakan seluruh kalangan sama seperti saat ini, kita merasakan Natal secara bersama, membacakan liturgi, bernyanyi dan berbagi damai diantara kita,” sebut Bupati, Jumat (29/12/2023).

Bupati mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk menjadikan Natal sebagai ajang merefleksikan diri, begitu besar ajaran Tuhan yang sudah diteladani dan aplikasikan untuk pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Terkhusus jajaran pegawai dilingkungan Pemkab ditekankan agar melakukan refleksi diri, menjadi contoh dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Refleksikan diri untuk lebih baik, jangan formalitas saja. Fokus untuk kebaikan masyarakat agar nama Tuhan semakin dipermuliakan damai sejahtera dapat dirasakan masyarakat,” ucap Vandiko.

Tak lupa, Bupati mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Balige yang sudah hadir langsung untuk merayakan Natal dan berharap dapat bersinergi dengan baik demi penegakan hukum.

Forkopimda melalui Ketua Pengadilan Negeri Balige, Makmur Pakpahan mengatakan, kehadirannya dalam perayaan natal ini menunjukkan niat baik, memberikan harapan dan cita-cita masyarakat dalam penegakan hukum yang lebih baik. Dalam menegakkan kebenaran takut akan Tuhan. Maka ia berharap Pemkab dapat berkolaborasi, komunikasi dan berintegrasi mewujudkan harapan masyarakat. “Selamat Natal buat Bupati, Wakil Bupati dan seluruh masyarakat Samosir Negeri indah kepingan Surga” ujarnya.

Ketua FK3S, Pastor Masseo Sitepu juga mengucapkan terimakasih atas kebersamaan kehadiran masyarakat pada perayaan kelahiran Yesus. “Puji Tuhan acara berjalan dengan baik, lancar, perayaan ini membawa kebahagiaan,” katanya.

Ikut hadir, Dandim 0210 TU diwakili, Pabung G. Sebayang, Wakapolres Samosir T. Panggabean, Pimpinan dan staf OPD, Anggota DPRD, Kakan Kemenag, Kalapas Pangururan, Phraeses Distrik VII Samosir, pimpinan BUMN/D, dan perwakilan dari Denominasi Gereja di Samosir. (sumber: starmedia.id)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.